data-ad-slot="5264608092"> ->
data-ad-slot="5264608092"> ->
Loading Posts...

Cara memberi makan kucing

Cara memberi makan kucing
Cara memberi makan kucing

Saat merawat kucing kamu harus tahu cara memberi makan kucing yang baik dan tepat, masing-masing kucing tentu memiliki kebutuhan nutrisi makanan dan porsi yang berbeda-beda. Sebelum memutuskan sebuah produk dan jenis makanan kucing, sebaiknya kamu perhatikan dulu usia, kondisi fisik dan riwayat penyakit kucing kamu.

Mempelajari kelebihan dan kekurangan sebuah produk makanan kucing juga cukup penting, berilah makanan kucing yang memenuhi standar gizi dan bernutrisi tinggi. Sama halnya seperti manusia, semakin banyak mengkonsumsi makanan bergizi maka semakin baik pertumbuhan kesehatannya. Selain itu, pastikan bahwa makanan kucing yang kamu beli sudah bersertifikasi Asosiasi Pengendali Makanan Hewan Amerika Serikat (AAFCO)

Baca juga cara merawat kucing persia

Lalu bagaimana tips memilih makanan kucing?

  1. Pahami kebutuhan dasar kucing

Umumnya kucing dewasa memerlukan 250 kalori sehari disertai dengan asupan protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral yang seimbang. Ukuran berat badan dan tingkat aktivitas akan sangat mempengaruhi tingat kebutuhan kucing akan kalori.

  1. Pemilihan makanan kaleng dan kering

Kandungan protein dan karbohidrat dalam makanan kering dan basah berbeda-beda sesuai dengan resepnya. Makanan kering cenderung lebih “padat kalori”, memiliki lebih banyak kalori per porsi karena tidak memiliki kandungan cairan lebih tinggi seperti makanan basah

Makanan basah kucing dapat kamu jadikan pilihan jika kucing kamu memiliki masalah salurah pencernaan seperti penyakit kemih, ginjal atau bahkan diabtes. Cairan dalam makanan basah dapat membantu kucing kamu agar asupan cairannya selalu terpenuhi.

  1. Kombinasi makanan basah dan kering untuk kucing

Cara memberi makan kucing selanjutnya, yakni memberikan campuran makanan kepada kucing akan menghadirkan sensasi tersendiri bagi kucing. Selain itu, kucing juga akan merasa tidak bosan dengan makanan yang itu itu saja. Agar dinamis, campurlah kedua jenis makanan tersebut secara berimbang. Perlu diingat, jangan sekali kali mencampur nasi baik dengan makanan basah atau kering karena dapat membahayakan kesehatan kucing kamu.

  1. Berikan kucing makanan berkualitas tinggi

Makanan kucing berkualitas tinggi akan membuat daya tahan tubuh kucing menjadi kuat dan tidak mudah sakit. Kualitas makanan kucing diukur dari protein, lemak, karbohidrat, vitamin dan mineral sehat. Protein dan lemak hewani adalah kandungan yang semestinya terkandung dalam makanan kucing yang kamu pilih. Carilah pernyataan dari AAFCO pada kemasan makanan kucing. Organisasi ini membantu memastikan bahwa makanan tersebut memenuhi kebutuhan nutrisi kucing.

  1. Pertimbangkan untuk membuat makanan buatan pada kucing

Membuat makanan buatan adalah opsi terbaik, namun sedikit merepotkan. Makanan yang kamu buat tidak boleh mengandung unsur senyawa kimia yang berbahaya bagi kucing. Cukup dengan merebus ayam atau ikan. Makanan jenis ini adalah yang terbaik karena tidak mengandung pengawet, pewarna dan zat kimia lain-nya.

Demikian lah cara memberi makan kucing yang dapat kamu praktikan pada kucing kamu di rumah. Cara tersebut berlaku baik pada kucing domestic dan ras seperti Persia, maine coon, dan lain-nya.

1
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

cindar

Cindar merupakan seorang pecinta kucing sekaligus peternak kucing ras dan domestik, cat is a good friend.