data-ad-slot="5264608092"> ->
data-ad-slot="5264608092"> ->
Loading Posts...

Ini Dia Tanda-tanda Kucing Hamil

tanda-tanda kucing hamil
tanda-tanda kucing hamil

Tanda-tanda Kucing Hamil – Ingin mengetahui apakah si meong yang dipelihara sedang mengandung? Memiliki si meong dengan jenis kelamin betina tentu saja yang paling diinginkan adalah mendapatkan keturunan. Dengan demikian apabila Anda menjalani bisnis kucing tentu akan mendatangkan keuntungan. Terlebih apabila Anda menjalankan bisnis kucing impor. Salah satu jenis si meong yang di impor adalah jenis persia. Si meong ini berasal dari negara Iran. Tentu saja harga jualnya sangatlah mahal sehingga mendatangkan banyak keuntungan bagi Anda. Ada banyak orang yang belum mengetahui mengenai ciri-ciri si meong sedang mengandung. Untuk mengetahui lebih jelasnya akan dijelaskan mengenai tanda-tanda kucing hamil yang akan dijelaskan seperti berikut ini:

  1. Muntah-muntah

kucing muntah-muntah

kucing muntah-muntah

Si meong jarang mengalami muntah-muntah apabila hal ini terjadi mulailah untuk memeriksakan ke dokter hewan. Ada banyak penyebab si meong mengalami ciri kucing sudah kawin. Salah satunya adalah si meong tengah mengandung. Apabila benar demikian tentu saja harus diberikan vitamin kucing dan asupan makanan yang tepat. Dengan demikian akan mengurangi muntah-muntah yang dialami. Namun tidak semuanya mengalami gejala seperti ini tetapi apabila mengalami hal ini segera periksakan.

  1. Berhentinya siklus birahi

siklus birahi kucing

siklus birahi kucing

Apabila si meong merasakan gejala birahi seperti pada saat kawin maka tidak mengalami gejala apapun. Namun apabila setelah terjadinya perkawinan dan si meong merasakan berhentinya siklus ini. Ada baiknya Anda mulai mengenali ciri selanjutnya karena bisa saja kehilangan siklus birahi karena si kucing Persia sedang mengandung. Dengan mengenali siklus ini bagi Anda peternak tentu saja sangat penting dilakukan.

  1. Perubahan perilaku

perubahan prilaku kucing

perubahan prilaku kucing

Biasanya apabila si meong sedang hamil akan ada perubahan yang dirasakan pemeliharaannya. Misalnya saja sikap manja yang lebih dari biasanya. Sehingga menjadikan si meong ingin mendapatkan perhatian dari pemiliknya. Sikap tenang dan lembut akan senantiasa terlihat apabila Anda memperhatikannya. Namun pada saat si meong memasuki usia kelahiran akan lebih terlihat gelisah. Si meong akan memilih tempat yang hangat dan tenang ketika berada di rumah.

  1. Nafsu makan bertambah

nafsu makan kucing

nafsu makan kucing

Tanda-tanda kucing hamil yang dapat dirasakan adalah nafsu makan menjadi bertambah. Sehingga akan lebih maksimal apabila Anda memberikan makanan yang lebih bernutrisi dan membuat si meong menjadi cepat kenyang. Anda juga sebaiknya memberikan makanan yang jauh lebih banyak dari biasa. Hal ini karena si meong tentu saja membutuhkan makanan yang lebih sehingga mencukupi keinginan makannya yang banyak.

  1. Perut besar

perut kucing membesar

perut kucing membesar

Tak hanya kehamilan pada wanita saja bahkan pada si meong pun akan merasakan hal yang sama. Bahkan perutnya akan bertambah besar dan berat sehingga dapat dilihat. Biasanya apabila si meong sudah menunjukkan pada perutnya yang semakin membuncit adalah pada saat usia kehamilannya memasuki lima minggu. Perlu Anda ketahui bahwa perut tersebut akan membesar hingga usia kelahiran yang semakin dekat. Selain itu, hal tersebut penting dilakukan untuk mengetahui tanda-tanda kucing melahirkan dan beberapa indikasi lainnya.

  1. Bulu rontok

bulu kucing rontok

bulu kucing rontok

Meskipun penyebab bulu rontok tidak selalu karena si meong sedang mengandung. Namun apabila si meong sedang hamil tentu mengalami bulu yang lebih mudah rontok. Hal ini dapat diketahui dari bertebarannya bulu tersebut di lantai. Kerontokan tersebut akan semakin terlihat dengan jelas di area puting susu. Hal ini merupakan kuasa Tuhan YME, dimana puting susu tersebut akan digunakan untuk memberikan susu kepada anaknya setelah lahir.

  1. Tidak boleh dipegang dua minggu

kucing tidak boleh dipegang

kucing tidak boleh dipegang

Ada baiknya apabila Anda tidak memegang kucing peliharaan yang masih sangat kecil. Tidak disentuh oleh manusia tubuh anak si meong minimal hingga usia dua minggu. Hal ini karena apabila dipegang terlebih jika tangan Anda kotor akan menimbulkan stress dan bisa mati. Sehingga ada baiknya untuk memastikan bahwa sebelum dilahirkan dan mengetahui ciri bahwa si meong hamil. Berikan tempat yang hangat untuk si meong.

  1. Puting susu membesar

puting susu kucing membesar

puting susu kucing membesar

Tanda-tanda kucing hamil yang dapat diketahui adalah mengenai puting susu yang membesar. Anda bisa langsung melihatnya saat si meong tertidur dan duduk dengan terlihat mudah. Dengan demikian akan memberikan kemudahan dalam mendapatkan pengetahuan dengan mudah mengenai kehamilan yang dirasakan si meong peliharaan Anda. Dengan demikian akan dengan mudah dalam membantu persalinan si meong nantinya.

Gambar diambil dari berbagai sumber

5
PoopPoop
2
HeartHeart
1
HahaHaha
1
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
AngryAngry
Voted Thanks!

cindar

Cindar merupakan seorang pecinta kucing sekaligus peternak kucing ras dan domestik, cat is a good friend.